Dirut RSPI Jakarta: Dua Pasien Terinfeksi Corona Sudah Membaik

M. Isa | Jum'at, 06/03/2020 21:40 WIB
Dirut RSPI Jakarta: Dua Pasien Terinfeksi Corona Sudah Membaik Dirut RSPI Jakarta Utara Sulianti Saroso (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Mohammad Syahril menyampaikan bahwa hingga saat ini kondisi kedua pasien teridentifikasi Covid-19 secara umum baik, dapat sembuh dengan baik.

”Jadi pasien yang pertama memang mendapat rujukan dari rumah sakit swasta dan sudah dirawat di sana selama 5 hari. Dengan demam, demam tinggi kemudian batuk, pilek, dan sesak nafas dan badannya agak lemah. Dirujuk ke Rumah Sakit Sulianti Saroso pada tanggal 1 Maret ya, tanggal 1 Maret jam 3,” ujar M. Syahril dilansir setkabgodi, Jumat 6 Maret 2020.

Menurut Syahril, setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium, hasilnya sebagaimana kemarin sudah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasien kedua, lanjut Syahril, ibu pasien 1 juga dirawat bersama karena merupakan close contact.

Ia menjelaskan bahwa pada hari kedua masih demam, juga batuk, dan keluhannya itu masih stabil. ”Tetapi alhamdulillah perjalanan hari ketiga, keempat, kemudian hari ini hari keenam, secara umum keadaan umumnya adalah baik,” ungkapnya.

“(Keadaan) baik, dengan indikasi bisa berkomunikasi, bahkan kedua pasien ini bisa bertelepon, ber-WA, video call dengan saudara-saudaranya yang ada di luar,” tukasnya.


Berita Terkait :