Kagama Siap Bantu Pemerintah Atasi Dampak Virus Corona

M. Isa | Selasa, 03/03/2020 16:28 WIB
Kagama Siap Bantu Pemerintah Atasi Dampak Virus Corona Ketua Kagama Ganjar Pranowo beserta Alumni UGM lainya menyambangi Istana Presiden (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Alumni Universitas Gadjah Mada atau Kagama, Ganjar Pranowo mengungkapkan alumni UGM siap berkontribusi untuk membangun daerah masing-masing terutama soal mengatasi virus corona. Hal itu disampaikan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin 2 Maret 2020.

”Kita menyampaikan kepada Presiden ada Kagama kedokteran yang sekarang kita minta untuk membuat protokol-protokol bagaimana kita menanggulangi Korona ini dan masyarakat tidak perlu panik, karena kita mampu,” kata Ganjar Pranowo dilansir setkabgoid, Selasa 3 Maret 2020.

Menurut Gubernur Jawa Tengah itu, Presiden juga menyampaikan bahwa Indonesia mampu dan bisa mengingat pengalaman menangani MERS dan SARS, tapi tetap harus perlu kehati-hatian.

Dari sisi dampak ekonomi, jelas Ganjar, alumni Kagama diharapkan berinisiatif untuk me-recovery kondisi ekonomi, bahkan membuat kajian yang disampaikan kepada pemerintah sehingga bisa menyelamatkan kondisi Indonesia dari gangguan Korona dan dunia usaha tetap bisa berjalan.

Dihimpun dari berbagai informasi, virus corona telah merebak di berbagai negara. Terakhir, ada 2 warga Indonesia terpapar virus menakutkan tersebut. Saat ini, pemerintah telah melakukan upaya prefentive terhadapa kedua pasien tersebut di RSPI Jakarta Utara.


Berita Terkait :