Devriadi: Berkat Program PINTAR Anak Saya Rajin Baca Buku

Rahmad Novandri | Jum'at, 28/02/2020 17:31 WIB
Devriadi: Berkat Program PINTAR Anak Saya Rajin Baca Buku Sejumlah pemangku kepentingan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengawas, kepala sekolah dan guru hadir pada kegiatan District Stakeholder Meeting membahas kemajuan dan perencanaa program PINTAR di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (27/2). (Foto: istimewa)

KUALATUNGKAL, RADARBANGSA.COM - Sejumlah pemangku kepentingan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengawas, kepala sekolah dan guru hadir pada kegiatan District Stakeholder Meeting membahas kemajuan dan perencanaan kedepan Program PINTAR Tanoto Foundation di Aula Dinas Pendidikan, Kamis, 27 Februari 2020. Sejumlah peserta yang hadir memberi testimoni keberhasilan Program PINTAR Tanoto Foundation di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti yang disampaikan Devriadi Dwipanaya.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, kebetulan anak saya bersekolah di SDN 005/V Kuala Tungkal, berkat Program PINTAR yang ada kegiatan budaya bacanya, anak saya jadi rajin membaca buku," ucap Pria yang juga menjabat Kasubid Pemerintah dan SDM Bappeda Tanjab Barat.

Apa yang disampaikan oleh Devriadi diamini oleh Donna Panjaitan selaku guru kelas IV SDN 005/V Kuala Tungkal tersebut. Menurutnya, program budaya baca di sekolahnya terus dikembangkan.

"Salah satunya adalah dengan membuat pojok baca, dan membiasakan membaca buku bacaan di kelas," katanya.

Semua peserta sepakat keberhasilan praktik baik di sekolah tersebut perlu disebarluaskan melalui kegiatan diseminasi. "Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat mendukung Program PINTAR Tanoto Foundation, dan tentu saja harapannya adalah guru yang telah dilatih agar menerapkan di sekolah masing-masing," ucap Sarjono, Kabid GTK Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Barat.


Berita Terkait :