Maman Imanulhaq Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Subang

M. Isa | Rabu, 26/02/2020 19:58 WIB
Maman Imanulhaq Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Subang Anggota DPR RI FPKB Maman Imanulhaq menyerahkan bantuan untuk korbang banjir di Subang (foto: jabarpres)

SUBANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Maman Imanulhaq meninjau lokasi banjir di Kecamatan Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Rabu 26 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu, legislator asal Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang itu menyempatkan mengunjungi korban banjir di Masjid Al-Muslisin, SMK Darul Ma’arif serta dapur umum di Kecamatan Pamanukan.

“Kita mengunjungi lokasi banjir hari ini, kita ingin melihat kondisi para pengungsi. Mereka juga konstituen saya,” kata Maman Imanulhaq kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, hadir pula pejabat BNPB dan Kementerian Sosial RI, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Camat Pamanukan Ela Nurlaela.

Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB itu menyerahkan bantuan dari pemerintah berupa bantuan dana Rp250 juta, satu unit mobil rescue dan paket logistik dari Kemensos RI senilai Rp151 juta.

Lalu, kata Kiai Maman, Komiisi VIII DPR RI membentuk Panja untuk menyempurnakan regulasi atau UU tentang penanganan bencana, “Kita di Komisi VIII sudah membentuk Panja tentang RUU Penanganan Bencana untuk dibuat agar lebih sempurna, lebih terkoordinasi,” jelasnya.