RSCM Fokus Benahi Radiologi Pasca Diterjang Banjir

Ahmad Zubaidi | Senin, 24/02/2020 14:14 WIB
RSCM Fokus Benahi Radiologi Pasca Diterjang Banjir Dampak banjir bandang di Sintani, Jayapura, Papua (foto: ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Manajemen Rumas Sakit Cipto Manungkusumo (RSCM) jakarta fokus berbenah pasca diterjang banjir akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta. Humas RSCM mengatakan, proses pengeringan alat radiologi yang terpapar genangan air telah selesai dilakukan.

"Pagi ini akan dilakukan uji fungsi alat tersebut bersama vendor terkait," tulis Humas RSCM dalam keterangannya, Senin 24 Februari 2020.

RSCM mengatakan, pelayanan pasien radiologi akan tetap berjalan seperti biasa. "Nantinya akan dilakukan di unit yang lain seperti UGD, Kencana dan Kiara," sambungnya.

Proses pengeringan alat radioterapi yang terpapar genangan air telah selesai dilakukan, dan pagi ini akan dilakukan uji fungsi terkait alat tersebut bersama Bapeten.

"Diharapkan alat tidak mengalami kendala dan pelayanan hanya akan terlambat dalam beberapa jam saja," imbuh RSCM.

Pihak rumah sakit tertua di Jakarta itu melanjutkan, khusus untuk pelayanan Tomo Terapi dokter akan melakukan pengalihan ke alat lain jika dimungkinkan.

"Namun bila tidak akan dilakukan proses rujukan ke RS lain sesuai koordinasi pihak RSCM," jelas RSCM.

Seperti diketahui, RSCM Jakarta tergenang banjir pada Minggu (23/2) pagi. Banjir ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

Beberapa ruangan dan tempat parkir di RSCM Jakarta didatangi air banjir. Salah satu petugas mengatakan, genangan terparah berada di salah satu ruangan di Departeman Radiologi. Tinggi air sempat mencapai 50 sentimeter atau sepaha orang dewasa.


Berita Terkait :