Ida Fauziyah: PKB Dukung Upaya Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja

M. Isa | Kamis, 20/02/2020 21:34 WIB
Ida Fauziyah: PKB Dukung Upaya Pemerintah Ciptakan Lapangan Kerja Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah ngopi bareng pejabat kemnaker beberapa waktu lalu (foto: KemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ida Fauziyah mendukung upaya pemerintah dalam memberikan terobosan dalam mempercepat penciptaan lapangan kerja.

Menurut Ida Fauziyah, PKB memiliki basis konstituen rata-rata petani dan pemilik usaha kecil baik di desa-desa maupun di perkotaan, tentu Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja yang diserahkan ke Pemerintah beberapa waktu lalu akan memberikan perlindungan dan penguatan bagi UMKM.

“Baik dari segi permodalan,  akses kredit,  pemasaran,  sampai pelatihan. Akan baik sekali bila ada UU yang bisa mempermudah itu semua,” kata Ida Fauziyah di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Politisi senior PKB, yang juga Menteri Ketenagakerjaan itu menjelaskan, RUU Cipta Kerja sebagai upaya pemerintah dalam menyerap tenaga kerja di Indonesia.

Beberapa hari yang lalu, Ida Fauziyah mengatakan, Pemerintah dan DPR masih membukan ruang dialog seluas-luasnya untuk membahas pasal-pasal ketenagakerjaan dalam RUU tersebut.

“Saya mohon kepada teman-teman ayo ruang dialog dibuka,” kata Ida Fauziyah, Selasa 18 Februari 2020 lalu.


Berita Terkait :