Akan Hadir di World Expo Dubai, Presiden Minta Matangkan Persiapannya

M. Isa | Senin, 17/02/2020 18:53 WIB
Akan Hadir di World Expo Dubai, Presiden Minta Matangkan Persiapannya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Pidato dalam acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI di Hotel Kuningan, Jakarta, Rabu (15/1). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH Ma’ruf Amin memimpin Rapat Terbatas (ratas) membahas Persiapan Keikutsertaan Indonesia di Hannover Messe dan World Expo Dubai, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 17 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pelaksanaan Hannover Messe 2020 yang akan berlangsung pada 20-24 April 2020 perlu dipersiapkan secara matang dan menampilkan wajah Indonesia yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0.

“Waktunya sudah sangat mepet sekali tinggal dua bulan lagi, yaitu di bulan April. Sehingga betul-betul persiapan yang matang, tampilkan wajah Indonesia sebagai negara emerging yang tengah melakukan transformasi ekonomi ke industri 4.0 yang berbasis riset dan inovasi, penting untuk kita tampilkan,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta untuk menunjukkan Indonesia sebagai negara yang menarik untuk diajak bekerja sama, mulai dari pengembangan industri, energi ramah lingkungan, dan biodiesel, ”Dan juga kita memiliki potensi nikel terbesar di dunia yang nanti bisa menghasilkan lithium-ion battery yang berperan pada generasi masa depan,” tambahnya.

”Saya mendapatkan laporan bahwa di Hannover Messe nanti akan diikuti oleh 91 negara, dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung, 68% adalah CEO-CEO perusahaan besar dan diperkirakan akan mendorong sekitar 6,5 juta kontak bisnis,” tukasnya.