Cak Imin Sambut Baik Kader Hanura Jakbar Pindah ke PKB

Ahmad Zubaidi | Kamis, 13/02/2020 01:17 WIB
Cak Imin Sambut Baik Kader Hanura Jakbar Pindah ke PKB Cak Imin berrswafoto dengan sejumlah kader partai hanura Jakarta barat yang menyatakan diri pindah ke PKB (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Merosotnya perolehan suara partai Hanura pada Pemilu 2019 yang lalu berimbas pada kader partai tersebut beralih ke partai lain. Teranyar sejumlah kader Hanura Jakarta Barat menyatakan diri pindah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Momen kepindahan kader Hanura tersebut secara resmi dilakukan di sela peresmian kantor DPW PKB Jakarta di Jl. Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Rabu, 12 Februari 2020 malam.

Pantauan redaksi, ada tiga orang kader Hanura yang menyatakan bergabung bersama PKB. Salah satu di antaranya adalah Haji Hamidi, mantan Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhamin Iskandar secara langsung menyambut mereka. Dia juga menyematkan uniform PKB kepada Haji Hamidi dan dua kader Hanura lainnya sebagai tanda mereka sah menjadi kader PKB.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiyallah Ilyas menyambut baik komitmen sejumlah kader Hanura bergabung dengan PKB. “Selamat datang dan selamat bergabung bersama PKB,” kata Hasbiyallah.

Senada dengan Hasbiyallah, Ketua DPC PKB Jakarta Barat, Ruslan juga menyambut baik keputusan Haji Hamidi bergabung dengan PKB.

Menurut Ruslan, sikap politik sejumlah kader Hanura untuk pindah partai merupakan kewajaran. Sebab, Haji Hamidi secara resmi mengundurkan diri dari kepengurusan Hanura Jakbar.

"Dengan status tanpa parpol. Yah kami persilahkan untuk bergabung,” kata Ruslan.