Gus Halim Hadiri Opening Ceremony Edu Wisata Lontar Sewu Gresik

M. Isa | Minggu, 09/02/2020 16:55 WIB
Gus Halim Hadiri Opening Ceremony Edu Wisata Lontar Sewu Gresik Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar hadiri Opening Ceremony Edu Wisata Lontar Sewu, Gresik (foto: kemendesagoid)

GRESIK, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim menghadiri ceremonial opening Wahana Edu Wisata Lontar Sewu, Gresik, Jawa Timur, Minggu 9 Februari 2020.

Dikutip laman kemendesagoid, dalam opening destinasi wisata tersebut, Gus Halim akan melakukan penandatangan prasasti Wahana Edu Wisata Lontar Sewu.

Selain itu, Gus Halim juga akan turut berpartisipasi dalam acara minum legen (minuman hasil produksi dari air nira yang berasal dari pohon lontar) seribu gelas bersama seluruh tamu undangan yang hadir dalam opening tersebut.

Wahana Edu Wisata Lontar Sewu yang akan mulai beroperasi ini menjadi salah satu tempat liburan alternatif bersama keluarga maupun teman. Tempat wisata yang ramah lingkungan ini memiliki keindahan pemandangan alam dengan hijaunya sawah dan pohon lontar yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang datang.

Selain itu, tempat wisata yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Lontar Sewu ini juga menawarkan pengunjung menikmati wisata air, arena bermain anak, taman rumah unik, jajanan kuliner, fasilitas area santai keluarga dan beberapa titik spot untuk berselfie di kawasan yang memiliki ribuan pohon lontar ini.