Usai ke Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi Terbang ke Australia

M. Isa | Minggu, 09/02/2020 16:23 WIB
Usai ke Kalimantan Selatan, Presiden Jokowi Terbang ke Australia Presiden Jokowi mengunjungi Government House di Canberra (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjunga kenegaraan ke Australia. Presididen terbang dari Indonesia sehabis kunjungan ke Kalimantan Selatan ke Canberra, Australia Sabtu 8 Februari 2020.

Tiba di Canberra, Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Senator The Hon Michaelia Cash Minister For Employment Skill, Small and Family Business, Paul Singer MVO Official Secretary to the Governor-General of Australia.

Agenda pertama, Minggu 9 Februari 2020, Presiden Jokowi mengunjungi Government House di Canberra. Dalam kesempatan ini, Presiden disambut upacara kenegaraan oleh Gubernur Jenderal Australia David Hurley dan Ibu Linda Hurley di Government House, Canberra.

Di dalam gedung, kedua pemimpin disambut oleh Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne dan First Assistant Secretary, Ministerial Support Division DPMC Gerrard Martin, untuk selanjutnya bersama-sama mengikuti upacara kenegaraan.

Setelah selesai mengikuti upacara kenegaraan, Presiden Jokowi menandatangani buku tamu di Drawing Room. Selanjutnya, Presiden menuju Private Hall dan langsung mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jenderal David Hurley.

Penyambutan kenegaraan ini ditutup dengan jamuan santap siang yang diawali dengan sambutan dari Gubernur Jenderal Australia David Hurley dan Presiden Jokowi.


Berita Terkait :