Kunjungi Korban Banjir Tangerang, Legislator PKB Minta Pompa Penyedot Air Diperbanyak

Rahmad Novandri | Kamis, 06/02/2020 18:40 WIB
Kunjungi Korban Banjir Tangerang, Legislator PKB Minta Pompa Penyedot Air Diperbanyak M Rano Alfath (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (foto: istimewa)

TANGERANG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M Rano Alfath mendatangi korban banjir di Total Persada, Kota Tangerang, Rabu, 5 Februari 2020. Dalam kunjungan tersebut, Rano memberikan bantuan logistik pada warga korban banjir berupa makanan siap saji hingga makanan instan.

Baca Juga: Rano Alfath: UU Pesantren Kado Indah Harlah FPKB ke-20

Rano menyampaikan apresiasinya pada para relawan yang telah mengerahkan tenaga, serta pemerintah dan aparat penegak hukum setempat atas kesigapannya menangani korban banjir. Ia juga meminta Pemkot Tangerang untuk menyediakan pompa-pompa penyedot air.

"Saya rasa kita butuh lebih banyak mesin pompa penyedot air untuk menyurutkan air yang menggenang di rumah warga. Jadi air yang tergenang disedot menggunakan pompa dan dialirkan lagi ke sungai. Saya rasa Pemkot bisa bantu untuk pengadaan tersebut ya," kata Rano.

Baca Juga: HUT Provinsi Banten, Rano Alfath: Semoga Semakin Berkembang dan Maslahat

Pada kesempatan itu, Rano juga mendoakan agar banjir cepat surut. Legislator asal Banten juga berpesan agar warga korban banjir tetap menjaga kesehatan.

"Kami mendengar aspirasi rakyat. Saya harap warga cepat recover kembali dan jangan lupa jaga kesehatan dimanapun kita berada," pungkasnya.


Berita Terkait :