Atasi Dampak Virus Corona, Presiden Jokowi Ratas dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

M. Isa | Selasa, 04/02/2020 19:20 WIB
Atasi Dampak Virus Corona, Presiden Jokowi Ratas dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama menteri Kabinet Indonesia Majua melakukan Rapat Terbatas (ratas) mengenai Kesiapan Menghadapi Dampak Virus Corona di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, Selasa, 4 Februari 2020.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta kepada kementerian/lembaga untuk mengambil langkah-langkah perlindungan dan pencegahan, serta memberikan pengertian kepada seluruh masyarakat, seluruh rakyat, di mana pun berada.

“Tidak perlu panik karena kita telah mengambil langkah-langkah yang terbaik,” kata Presiden Jokowi, dilansir setkabgoid.

Menurut Presiden, langkah yang telah dilakukan Adalah mulai dari pemberlakuan protokol kesehatan, kemudian tidak mengizinkan semua pendatang yang tiba dari Mainland China atau yang sudah berada di sana selama 14 hari termasuk transit di Indonesia.

“Kemudian juga kita telah menghentikan sementara fasilitas bebas visa, dan visa arrival bagi warga Negara Tiongkok, dan selagi keputusan itu harus diambil dalam rangka untuk melindungi seluruh Rakyat Indonesia di Tanah air dari penyebaran virus corona,” tutur Presiden.