Muhaimin Iskandar: Islam Ramah dan Moderat Solusi Perdamaian Dunia

M. Isa | Rabu, 29/01/2020 11:31 WIB
Muhaimin Iskandar: Islam Ramah dan Moderat Solusi Perdamaian Dunia Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima Delegasi Panitia Perayaan Imlek 2020 di Gedung Nusnatara III Komplek MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1). (Foto IG @cakiminow)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengaku optimis Islam ramah dan moderat yang selama ini digaungkan oleh Nahdlatul Ulama dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi solusi bagi perdamaian dunia.

Hal itu disampaikan Gus Muhaimin di hadapan ribuan santri dalam rangkaian Executive Committe Meeting Centrist Democrat International (CDI) di Pondok Pesantren Pandanaran, Yogyakarta, Jumat, 25 Januari 2020 lalu.

“Adik-adik para santri, masa depan Islam Ahlussunnah wal Jamaah insyaallah terang untuk kedamaian dunia di masa yang akan datang,” tukas Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin di acara yang sama mengatakan bahwa PKB telah mengusulkan Resolusi kepada forum partai politik yang tergabung dalam CDI. Usulan itu, katanya, langsung diterima tanpa pengecualian.

"Resolusi ini adalah salah satu solusi bagi dunia yang adil, damai dan sejahtera, amin,” tukasnya.

Diketahui, dalam forum yang dihadiri petinggi parpol dunia itu menyetujui 10 resolusi termasuk salah satunya dari partai yang dipimpin oleh Gus Muhaimin itu.


Berita Terkait :