PKB Minta Pemerintah Pastikan Keamanan dan Kesehatan WNI di Cina

M. Isa | Selasa, 28/01/2020 21:18 WIB
PKB Minta Pemerintah Pastikan Keamanan dan Kesehatan WNI di Cina Bendum DPP PKB yang juga Anggota Komisi IX DPR RI, Nur Yasin (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI, Nur Yasin meminta Pemerintah termasuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk bergerak cepat mengantisipasi potensi penyebaran virus Corona.

"Saya meminta kepada pemerintah untuk memastikan Warga Negera Indonesia (WNI) yang tinggal di Cina khususnya di Kota Wuhan dalam keadaan aman,” kata Nur Yasin kepada radarbangsa.com, Selasa 28 Januari 2020.

Bendahara Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga meminta agar pemerintah melakukan tindakan kongkrit untuk melakukan antisipasi penyebaran wabah corona itu salah satunya dengan melakukan screening terharapa mereka yang baru datang dari negara tirai bambu itu.

“Antisipasi sangat diperlukan sehingga tak menyebar terutama di Indonesia. Baik WNI maupun WNA yang baru saja datang dari Kota Wuhan, Cina harus discreening kesehatannya untuk mendeteksi virus,”. katanya.

Selain itu, legislator PKB itu juga meminta kepada WNI yang tinggal di Cina untuk meningkatkan kewaspadaannya terutama ketika bepergian ke luar rumah, “Sebaiknya masyarakat harus memakai masker ketika keluar rumah, naik transportasi publik dan tempat terbuka lainnya,” tukasnya.

Masyarakat, lanjutnya, juga harus menghindari virus ini dengan pola hidup sehat seperti cuci tangan setiap saat, ketika bersin dan batuk harus memakai tissue dan menghindari kontak dengan orang yang sedang sakit infeksi saluran nafas. (Yanuar P. Dwi Utomo)


Berita Terkait :