Hingga Saat Ini, Tidak Ada WNI Terjangkit Virus Corona

M. Isa | Selasa, 28/01/2020 18:46 WIB
Hingga Saat Ini, Tidak Ada WNI Terjangkit Virus Corona Menteri Kesehatan RI dr Terawan Agus Putranto (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan A. Putranto mengatakan, hingga saat ini tidak ada pasien di tanah air yang terjangkit virus corona.

“Sampai detik ini belum ada pasien yang positif (terjangkit virus corona),” kata Menkes Terawan A. Putranto di Jakarta, Selasa 28 Januari 2020.

Menurut Terawan, pasien yang diduga terjangkit virus corona masih dalam perawatan terutama di Bandung, Cirebon, Jambi dan Manado, “Staf saya sudah mendatangi mereka semua. Untuk di Manado masih dirawat. Hasilnya satu dua hari keluar,” tambahnya.

Meski demikian, Menteri Terawan menegaskan bahwa tidak semua WNI yang memiliki riwayat perjalanan ke Wuhan, China diisolasi. Karena isolasi hanya dilakukan kepada mereka yang mengalami tanda-tanda virus corona.

Dari berbagai informasi yang dirangkai redaksi, di jalanan Kota Wuhan terlihat sepi, warga kebanyakan berada di dalam rumah karena khawatir terjangkit virus tersebut.

Ada beberapa negara yang melaporkan warganya terjangkit Wabah itu diantaranya China itu sendiri, Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Prancis, Australia dan Nepal.


Berita Terkait :