Kemenlu Pastikan 243 WNI yang Berada di Daerah Karantina Tidak Terjangkit Corona

M. Isa | Senin, 27/01/2020 17:33 WIB
Kemenlu Pastikan 243 WNI yang Berada di Daerah Karantina Tidak Terjangkit Corona Ilustrasi Virus Corona (foto: padangkita)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) menyampaikan bahwa 243 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di daerah karantina dalam keadaan baik dan tidak terjangkit virus corona.

“WNI yang berada di daerah karantina 243 orang. Mayoritas tersebar di Kota Wuhan, Xianing, Huangshi, Jiangzhou, Endhi dan Shiyan. Saat ini dalam keadaan baik, sehat dan tidak terjangkit virus corona,” kata Plt Jubir Kemenlu, Teuku Faizasyah di Jakarta, Senin 27 Januari 2020.

Faizasyah menuturkan, pihak KBRI, KJRI dan perhimpunan mahasiswa di China telah membangun komunikasi via media sosial WeChat guna memonitor keadaan WNI.

Sebelumnya, Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun menuturkan bahwa kedutaan memastikan akan menyediakan kebutuhan logistik untuk mereka, “Logistik akan habis dalam lima atau enam hari ke depan, kami akan mensuplai kepada mereka,” tuturnya.

KBRI  terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Wuhan dan KJRI di Guanzhou dan Shanghai terkait dampak wabah virus tersebut.

Dari berbagai informasi yang dirangkai redaksi, di jalanan Kota Wuhan terlihat sepi, warga kebanyakan berada di dalam rumah karena khawatir terjangkit virus tersebut.

Ada beberapa negara yang melaporkan warganya terjangkit Wabah itu diantaranya China itu sendiri, Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Prancis, Australia dan Nepal.


Berita Terkait :