KBRI China Pastikan Keselamatan WNI di Kota Wuhan

M. Isa | Senin, 27/01/2020 16:45 WIB
KBRI China Pastikan Keselamatan WNI di Kota Wuhan petugas saat mendisinfikasi di kawasan perumahan di kota Wuhan (foto: reuters)

BEIJING, RADARBANGSA.COM - Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun mengungkapkan, kedutaan memastikan perlindungan keselamatan kepada 93 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Kota Wuhan China.

“Kami memastikan tidak akan meninggalkan mereka, kami terus melakukan komunikasi dengan mereka,” kata Djauhari Oratmangun dikutip antaranews, Senin 27 Januari 2020.

Djauhari Oratmangun menuturkan bahwa kedutaan memastikan akan menyediakan kebutuhan logistik untuk mereka, “Logistik akan habis dalam lima atau enam hari ke depan, kami akan mensuplai kepada mereka,” tuturnya.

KBRI  terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Wuhan dan KJRI di Guanzhou dan Shanghai terkait dampak wabah virus tersebut.

Dari berbagai informasi yang dirangkai redaksi, di jalanan Kota Wuhan terlihat sepi, warga kebanyakan berada di dalam rumah karena khawatir terjangkit virus tersebut.

Ada beberapa negara yang melaporkan warganya terjangkit Wabah itu diantaranya China itu sendiri, Singapura, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Prancis, Australia dan Nepal.


Berita Terkait :