Sebarkan Perdamaian, Presiden CDI Belajar ke PKB dan Santri

M. Isa | Jum'at, 24/01/2020 23:15 WIB
Sebarkan Perdamaian, Presiden CDI Belajar ke PKB dan Santri Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar, Presiden CDI Andres Pastrana Arango dan petinggi parpol saat mengunjungi pesantren (foto: Bang AL)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Seluruh peserta Executive Committee Meeting Centrist Democrat International (CDI) malam ini mengunjungi Pondok Pesantren Pandanaran, Yogyakarta, Jumat, 25 Januari 2020.

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dan Presiden Centrist Democrat International (CDI) Andres Pastrana Arango serta petinggi partai politik yang tergabung dalam CDI tersebut.

Dalam sambutannya, Presiden CDI Andres Pastrana Arango mengaku salut dan takjub dengan PKB dan santri yang telah menyebarkan Islam moderat dengan pesan perdamaian dan kemanusiaan.

“Saya salut dengan PKB yang telah menyebarkan gagasan dan ideologi yang berbasis kemanusiaan demin perdamaian dunia,” kata Andres Pastrana Arango.

Pastrana yang juga mantan Presiden Kolumbia itu mengaku banyak belajar dari PKB dan santri dalam menyebarkan perdamaian dan kemanusiaan, “Saya banyak belajar dari PKB dan santri,” katanya.

Untuk itu ia meminta kepada para santri agar terus berbuat baik untuk agama, negara dan bangsa. Santri juga harus berani menghadapi tantangan dengan penuh keyakinan.