Gus Muhaimin: Humanitarian Islam Solusi bagi Dunia yang Adil dan Damai

Ahmad Zubaidi | Jum'at, 24/01/2020 21:39 WIB
Gus Muhaimin: Humanitarian Islam Solusi bagi Dunia yang Adil dan Damai Gus Muhaimin menyapa ribuan santri Ponpes Pandanaran di sela kunjungan bersama pimpinan parpol dunia anggota CDI (foto Radarbangsa/AL)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Seluruh peserta Executive Committee Meeting Centrist Democrat International (CDI) malam ini mengunjungi Pondok Pesantren Pandanaran, Yogyakarta, Jumat, 25 Januari 2020.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyatakan sengaja mengajak seluruh pimpinan parpol dunia anggota CDI ke Pandanaran untuk silaturahim dan berdialog tentang Humanitarian Islam dengan para Ulama dan santri.

Gus Muhaimin juga menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke Ponpes Pandanaran adalah bagian dari Executive Committee Meeting yang digelar di Hotel Hyatt, Yogyakarta.

Kepada ribuan santri Gus Muhaimin menyampaikan, meeting itu membahas berbagai hal, salah satu yang paling penting adalah diterimanya resolusi usulan PKB tentang Humanitarian Islam atau Islam Rahmatan lil ‘Alamin.

“Resolusi ini adalah salah satu solusi bagi dunia yang adil, damai dan sejahtera, amin,” tutur Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini optimis Islam ramah dan moderat yang selama ini digaungkan Nahdlatul Ulama dan juga PKB bisa menjadi solusi bagi ragam persoalan dan tindakan ekstrim di berbagai belahan dunia.

“Adik-adik para santri, masa depan Islam Ahlussunnah wal Jamaah insyaallah terang untuk kedamaian dunia di masa yang akan datang,” tukas Gus Muhaimin.