PKB Undang Gus Mus Hingga Kiai Ma’ruf Jadi Pembicara di Forum CDI

Ahmad Zubaidi | Selasa, 21/01/2020 12:41 WIB
PKB Undang Gus Mus Hingga Kiai Ma’ruf Jadi Pembicara di Forum CDI Logo PKB dan Centrist Democrat International (dok Twitter)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pimpinan Partai Politik (Parpol) dari seluruh dunia yang tergabung dalam Centrist Democrat International (CDI) akan berkumpul di Yogyakarta dalam rangka Executive Commitee Meeting pada 22-25 Januari 2020. Pertemuan internasional ini digawangi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai tuan rumah.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, sejumlah tokoh nasional akan turut menghadiri pertemuan tersebut sebagai pembicara. Di antaranya KH. Mustofa Bisri yang akan membahas terkait Western Humanism, Christian Democrazy and Humanitarian Islam.

Selain Gus Mus, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin juga dijadwalkan menjadi Keynote Speaker di pertemuan itu. Kiai Ma’ruf akan membahas terkait Eurasia; the Emerging Fulcrum of 21st Century Geopolitics and Economics.

Sedangkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin akan memimpin pertemuan seluruh pimpinan Parpol Anggota CDI dengan Alim Ulama dan santri di Pondok Pesantren Pandanaran, Candiwinangun, Sandonoharjo, Sleman, Yogyakarta.

“Gus Muhaimin akan memimpin pertemuan ini bersama dengan Presiden CDI, Andres Pastrana Arango dan Sekjen CDI Antonio Lopez Isturiz,” kata Wasekjen DPP PKB, Anggia Ermarini saat dikonfirmasi.

Menurut Anggia, kunjungan peserta Executive Commitee Meeting CDI ke Pondok Pesantren Pandanaran selain sebagai ajang pertemuan billateral, juga akan mendiskusikan terkait isu-isu keislaman yang ramah ala Nahdlatul Ulama (NU).

“Pertemuan itu nanti tanggal 24 (Januari) malam, semua peserta juga akan hadir,” tukas Anggota Komisi IX DPR RI ini.