PKB Siap Gelar Executive Meeting CDI di Yogyakarta, Ini Agendanya

Ahmad Zubaidi | Senin, 20/01/2020 18:10 WIB
PKB Siap Gelar Executive Meeting CDI di Yogyakarta, Ini Agendanya Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima kunjungan Sekretaris CDI Cesar Rossello di kantor DPP PKB, Kamis (5/9). (Dok PKB)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Centrist Democrat International (CDI) menunjuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi tuan rumah Executive Commitee Meeting pada 22-25 Januari 2020 di Yogyakarta.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Anggia Ermarini menyatakan, penunjukan tersebut disepakati saat CDI menggelar eksekutif meeting di Roma, 10-11 Oktober 2019 yang lalu.

“PKB dipercaya CDI menjadi tuan rumah Executive Commitee Meeting di Yogyakarta. Tentu ini kebanggaan untuk PKB dan juga Indonesia,” kata Anggi saat dikonfirmasi, Senin, 20 Januari 2020.

Anggia memastikan partai yang dinahkodai Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin tersebut siap menyukseskan acara yang bakal diikuti oleh seluruh anggota CDI dari berbagai belahan dunia.

Menurut Anggia, selain Executive Meeting, ada sejumlah agenda yang bakal dilaksanakan dalam forum internasional tersebut. Salah satunya dialog tentang Westren humantarian.

“Ada pula Christian Democracy and Humantarian Islam. Beberapa tokoh partai Europa akan hadir di acara ini nanti,” tutur Anggia.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan, PKB juga akan mengajak seluruh peserta Executive Commitee Meeting CDI ke Pondok Pesantren Pandanaran.

Dijelaskan Anggia, mereka akan diajak berdialog dengan alim ulama terkait isu-isu keislaman yang ramah ala Nahdlatul Ulama (NU).

“Di tanggal 24 (Januari) malam akan ada pertemuan ulama dan santri di Pondok Pesantren Pandanaran dan semua peserta juga kan hadir juga,” tukas Anggia.