Cak Imin Persembahkan Raihan Suara Tertinggi PKB untuk Gus Dur

M. Isa | Rabu, 29/01/2020 06:38 WIB
Cak Imin Persembahkan Raihan Suara Tertinggi PKB untuk Gus Dur Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa/ TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bersyukur di bawah kepemimpinannya dapat mempersembahkan suara terbanyak sepanjang sejarah berdirinya PKB.

"Insya Allah hari ini kita bisa buktikan partai beliau (Gus Dur) dirikan, partai yang beliau rintis bersama-sama pada 23 Juli 1998, alhamdulillah kita persembahkan perolehan suara terbanyak sepanjang sejarah lahirnya PKB,” kata Gus Muhaimin saat memberikan sambutan dalam acara Pameran Foto Satu Dekade Haul Gus Dur di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu 15 Januari 2020.

Diketahui, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, PKB meraih 13.570.097 suara atau 9,69 persen dengan 58 kursi atau melampaui suara PKB pada Pemilu 1999 yakni 13.336.982.

Baca juga: Gus Muhaimin Buka Pameran Foto Satu Dekade Haul Gus Dur

Gus Muhaimin mengajak semua kader PKB agar mendedikasikan seluruh perjuangan dan kerja keras selama ini untuk menyemai nilai-nilai dan mewujudkan cita-cita pendiri PKB khususnya Almaghfurlah Gus Dur.

"Semua pengabdian dan kerja keras kita abdikan kepada Gus Dur dan pada pendiri (PKB) untuk menyemai nilai-nilai sekaligus mewujudkan cita-cita perjuangan para pendiri, khususnya KH Abdurrahman Wahid,” tambah Gus Muhaimin.