Anggota Fraksi PKB Sleman Bantu Petani Tanggulangi Hama Perusak Padi

Ainur Rasyid | Rabu, 15/01/2020 13:23 WIB
Anggota Fraksi PKB Sleman Bantu Petani Tanggulangi Hama Perusak Padi Anggota DPRD Sleman Fraksi PKB, Wawan Prasetya saat membantu petani menangkap hama tanaman padi. (doc. radarbangsacom)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Kabupaten Sleman merupakan salah satu Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang mayoritas masyakarakatnya bermata pencaharian petani.

Namun demikian, kesejahteraan petani di Sleman dinilai belum terwujud, hal ini tentu membutuhkan perhatian khusus oleh pemerintah.

Menanggapi hal itu, Wawan Prasetya, anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sleman berpendapat bahwa peran pemerintah dalam menanggulangi persoalan pertanian kurang maksimal.

"Akhir-akhir ini hama sedang banyak-banyaknya, khususnya menimpa tanaman padi, perlu adanya tindakan nyata dari pemerintah", ujar Wawan saat ditemui di ruangan Fraksi PKB Kabupaten Sleman, 15 Januari 2020.

Wawan juga bercerita bagaimana kesulitan yang dialami petani di Sleman, bahkan tidak sedikit petani yang gagal panen akibat serangan hama.

"Saya bertemu langsung dengan masyarakat, banyak yang mengeluh, banyak tikus, wereng dan lain-lainnya, ini butuh perhatian, makanya setiap pagi sebelum berangkat ke kantor saya terjun langsung membantu masyarakat yang sawahnya diserang hama, ini semua demi pertanian di Sleman sejahtera", imbuhnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sleman Rahayu Widi Nuryani mengapresiasi langkah Wawan terjun langsung ke petani.

"Mas Wawan adalah salah satu representasi PKB Sleman mengawal petani, Ini adalah wujud komitmen PKB dalam mengawal kesejahteraan petani, kita semua harus membantu serta mendukung", ujar perempuan yang akrab disapa Mbak Nunung tersebut.


Berita Terkait :