Radesa Institute Gelar Pameran Foto Satu Dekade Haul Gus Dur di Kantor PKB

Ahmad Zubaidi | Rabu, 15/01/2020 09:15 WIB
Radesa Institute Gelar Pameran Foto Satu Dekade Haul Gus Dur di Kantor PKB Salah satu sudut lokasi pameran foto Satu Dekade Haul Gus Dur di kantor DPP PKB (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Radesa Institute hari ini, Rabu 15 Januari 2020, mengadakan lomba dan pameran foto dalam rangka memperingati Satu Dekade Haul Presiden ke IV Republik Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur bertajuk `Sang Maha Guru` Gus Dur.

Panitia penyelenggara, Billy Ariez, menyatakan, lomba dan pameran ini akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB bertempat di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jl Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat.

“Pameran ini diikuti oleh puluhan fotografer dari seluruh Indonesia. Karya-karya mereka juga dilombakan dan nanti tim juri akan menilai foto mana yang akan jadi juara,” kata Billy di Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.

Menurut Billy, foto-foto yang dilombakan dan dipamerkan nanti tak sekedar menampilkan sosok Gus Dur, namun juga membingkai nilai-nilai yang selama ini diajarkannya dalam kehidupan nyata.

“Kami mengenang dan meneladani Gus Dur bukan cuma lewat seminar dan diskusi, tapi lewat karya-karya seni fotografi,” ungkap Billy.

Dari informasi yang dihimpun redaksi, ada sejumlah fotografer yang turut andil dalam kegiatan tersebut, di antaranya Agung Kuncahya, Agus Prayitna, Agus Wahyudi, Arie Basuki, Dedy Istanto, dan Dicky Bisinglasi.

Ada pula Gunawan Wicaksono, Hendra Eka, Muhammad Ali, Priyombodo, Robinsar Opak serta Subekti. “Mereka ini sudah mengirimkan foto-foto Gus Dur terbaik dan nanti kami tampilkan di pameran,” ungkap Billy.

Sementara pengumuman lomba foto, lanjut Billy, akan digelar di sela pameran tersebut. Puluhan juta rupiah disiapkan panitia penyelenggara untuk seluruh juara lomba.

Tak hanya itu, Radesa Institute juga mengundang sejumlah tokoh masyarakat, aktivis dan pemerhati sosial untuk meghadiri lomba dan pameran foto Satu Dekade Haul Gus Dur.

“Kami mengundang mereka menyaksikan pameran sekaligus pengumuman pemenang lomba yang akan kami selenggarakan pada jam 14.00 WIB. Pembukaannya insyaallah oleh Gus Muhaimin (Ketua Umum PKB),” tutup Billy.