Bila Ada Pungli Layanan Haji, Kemenag: Laporkan!

M. Isa | Senin, 13/01/2020 20:28 WIB
Bila Ada Pungli Layanan Haji, Kemenag: Laporkan! Jemaah Haji Indonesia (foto: kemenag)

MALANG, RADARBANGSA.COM - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan jika mendapati pungutan-pungutan liar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tekait layanan haji.

"Bila terjadi pungli dalam mengurus pendaftaran atau pelayanan dalam layanan ini, segera lapor,” tegas Nizar saat meresmikan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Malang, Jawa Timur, Senin 13 Januari 2020.

Menurut Nizar, pembangunan PLHUT bertujuan agar percepatan pelayanan kepada calon jemaah haji dapat diwujudkan melalui sistem satu pintu (one stop service).

"Pembangunan PLHUT dinilai sebuah keniscayaan, bagaimana masyarakat membutuhkan dan berhak untuk mendapatkan pelayanan terbaik," jelasnya.

Hadir dalam peresmian, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Muhajirin Yanis, Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Jamal, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang Musta’in,  Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo Achmad Rofi’i, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tuban Sahid, dan Kepala Kantor KemenagKabupaten Jember Busthami. 

 


Berita Terkait :