Jelang Pilkada 2020, PKB Sultra Mulai Seleksi Bacakada

Ainur Rasyid | Rabu, 08/01/2020 18:28 WIB
Jelang Pilkada 2020, PKB Sultra Mulai Seleksi Bacakada Ketua DPW PKB Sultra, Usman Sadikin. (doc. pkb sultra)

KENDARI, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Selawesi Tenggara (Sultra), Usman Sadikin mengatakan akan melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk bakal calon kepala daerah (Bacakada) pada Januari 2020.

Selain itu, ucap pria yang akrab disapa Bang Anchu ini, DPW PKB Sultra sudah menjalankan tahapan penjaringan di tingkat DPC dan sudah melakukan sosialisasi serta pemaparan visi-misi secara formal pada September-Desember 2019. Tahapan selanjutanya adalah semua bacakada akan mengikuti fit and proper test di DPP PKB. Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya sedang menunggu jadwal dari pengurus pusat kapan bacakada akan memaparkan visi dan misinya.

“Masih dalam proses identifikasi di tim DPP PKB. Fit and proper testnya nanti akhir Januari,” kata Usman Sadikin, Selasa, 7 Januari 2020.

Anchu belum membocorkan dengan partai apa saja nanti PKB akan berkoalisi, namun ia mengaku pihaknya sedang melakukan komunikasi kepada semua partai.

“Soal koalisi, kita masih dalam proses penjajakan dengan semua partai yang punya kursi,” imbuhnya.

Diketahui dari 19 bacakada yang mendaftar di PKB hanya 15 bacakada hadir dalam pemaparan visi misi yang digelar oleh DPW PKB Sultra akhir tahun lalu.

PKB memperoleh lima kursi di lima kabupaten penyelenggara pilkada 2020, yaitu Muna, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, dan Konawe Selatan.


Berita Terkait :