Wakil Ketua DPR Gus Muhaimin Dukung Perayaan Imlek 2020

Rahmad Novandri | Rabu, 08/01/2020 17:31 WIB
Wakil Ketua DPR Gus Muhaimin Dukung Perayaan Imlek 2020 Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menerima Delegasi Panitia Perayaan Imlek 2020 di Gedung Nusantara III Komplek MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1). (Foto IG @cakiminow)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengapresiasi Delegasi Panitia Imlek 2571/2020 yang sudah bersungguh-sungguh mempersiapkan Perayaan Tahun Baru Imlek dengan baik dan matang. Untuk itu, Gus Muhaimin mengharapkan Perayaan Tahun Baru Imlek yang ke-2571 pada tahun 2020 ini dapat berjalan dengan sukses seperti perayaan yang diselenggarakan pada tahun 2019 yang lalu.

Baca Juga: Gus Muhaimin Sapa Korban Banjir di Bantaran Kali Ciliwung

Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi Delegasi Panitia Imlek yang kompak menggunakan pakaian merah menyala dalam pembahasan mengenai persiapan acara Perayaan Tahun Baru Imlek ke-2571 pada tanggal 22 Januari 2020 mendatang, di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa, 7 Januari 2020.

“Saya bersyukur, berterima kasih dan senang dapat menerima Delegasi Panitia Imlek yang sudah bersungguh-sungguh mempersiapkan Perayaan Tahun Baru Imlek dengan baik dan matang. Saya berharap, Perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini sukses seperti perayaan di tahun lalu,” kata Gus Muhaimin saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua Panitia Imlek 2571/2020 menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar yang tegas mendukung Perayaan Tahun Baru Imlek ke-2571. Lebih lanjut, ia menjelaskan Perayaan Tahun Baru Imlek sebagai wadah pemersatu bangsa di dalam naungan ke-bhinneka-an serta empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Gus Muhaimin Ungkap Rahasia Gus Dur Disebut Guru Bangsa

Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan agenda tahunan untuk mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika di Indonesia. Acara ini juga merupakan upaya untuk mempertahankan keutuhan, kebersamaan rasa toleransi, kerukunan antar etnis. Adapun, acara perayaan Tahun Baru Imlek yang ke- 2571 mendatang rencananya akan diselenggarakan di Season City, Jakarta Barat.

Acara audiensi Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar dengan Delegasi Panitia Imlek 2571/2020 kemudian ditutup dengan sesi foto bersama. Pada saat foto bersama, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu turut mengucapkan ‘Gong Xi Fa Cai’ yang dalam Bahasa Mandarin berarti ‘Selamat Sejahtera’.