Gus Muhaimin Salurkan Bantuan Banjir dan Longsor Lewat DPC PKB Lebak

Ahmad Zubaidi | Rabu, 08/01/2020 16:57 WIB
Gus Muhaimin Salurkan Bantuan Banjir dan Longsor Lewat DPC PKB Lebak Ketua DPC PKB Lebak, Efu Saefullah (dua dari kanan) menerima bantuan dari Gus Muhaimin untuk korban banjir dan longsor di Lebak (foto Radarbangsa)

LEBAK, RADARBANGSA.COM - Korban banjir dan longsor di sejumlah lokasi di Kabupaten Lebak pada Rabu pagi, 1 Januari 2020 lalu hingga saat ini masih memerlukan uluran bantuan. Sebagian dari korban kini berada di lokasi pengungsian, namun tak sedikit yang memilih bertahan di rumah masing-masing.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lebak, Efu Saefullah menyatakan, bencana di wilayah Lebak nampak tak diperhatikan oleh masyarakat. Dia menilai hal itu wajar karena saat musibah tersebut terjadi aliran listrik dan telekomunikasi putus.

“Memang saat banjir dan longsor di Lebak listrik dan telekomunikasi mati total. Tapi sekarang uluran bantuan dari kita tentu mereka butuhkan,” kata Efu saat ditemui Radarbangsa.com di kantor DPC PKB Lebak, Rabu, 8 Januari 2019.

Karena itu Efu mengaku bersyukur saat ini banyak elemen masyarakat bahu-membahu mengulurkan bantuan, termasuk dari Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar yang diterimanya siang tadi.

Menurut Efu, bantuan yang berupa makanan cepat saji, selimut, pampers, air minum hingga keperluan perempuan seperti pembalut dan lainnya akan dia salurkan setelah kondisi cuaca di wilayah terdampak banjir dan longsor stabil.

“Terimakasih Gus Muhaimin. Kami akan segera salurkan bantuan ini kepada yang berhak secepat mungkin,” tutur Efu.

Anggota DPRD Provinsi Banten ini menambahkan, banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Sajira, Kecamatan Cipanas dan Lebak Gedong membuat akses menuju lokasi tertutup material.

Pada Minggu, 5 Januari 2020, Efu nekad menerobos lokasi tersebut untuk memastikan kondisi masyarakat setempat. "Tapi tidak semua bisa dilintasi karena tertutup tumpukan lumpur, bebatuan dan kayu-kayu, terutama di akses jalan penghubung Cipanas-Lebak Gedong-Majasari-Citoreh,” tutur dia.

Efu berharap pembersihan akses jalan penghubung tersebut bisa segera rampung sehingga warga yang berada di Gunung Julang, Desa Lebak Situ, Kecamatan Lebak Gedong bisa menerima bantuan tersebut.