Legislator PKB Terima Aspirasi Soal Ketidakadilan Distribusi Pupuk

Rahmad Novandri | Selasa, 07/01/2020 19:53 WIB
Legislator PKB Terima Aspirasi Soal Ketidakadilan Distribusi Pupuk Lukman Hakim (Anggota DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

WONOSOBO, RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Luqman Hakim menggelar kegiatan reses di Wonosobo, Kamis, 2 Januari 2020. Pada kesempatan itu, Lukman menerima aspirasi tentang distribusi pupuk yang tidak adil.

Aspirasi ini disampaikan oleh Muhammad Albar dalam acara yang digelar di Gedung Gayatri, Kretek, Wonosobo, Jawa Tengah ini. Menurutnya, dua tahun terakhir ini para petani di Wonosobo merasa sangat keberatan dengan kebijakan pemerintah menghentikan subsidi pupuk. Sebab, kebutuhan pupuk untuk pertanian sangat dibutuhkan apalagi harga-harga pupuk semakin tinggi.

“Mohon kebijakan ini harus ditinjau lagi. Pupuk untuk rakyat harus dilanjutkan,” kata Albar kepada Luqman Hakim dihadapan ratusan warga Wonosobo yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Albar, selama ini para petani menilai kebijakan penghentian subsidi pupuk kepada petani non-sawah tidak adil sehingga perlu ditinjau kembali. Karena kebijakan ini berdasar surat edaran Wakil Presiden Jusuf Kalla, maka Albar meminta surat tersebut dicabut/diganti juga oleh Wapres Ma’ruf Amin.

“Mohon dengan sangat agar Bapak Wakil Presiden untuk mengundang rapat koordinasi tentang subsidi pupuk untuk bisa mencabut kebijakan ini. Karena menurut pemangku kebijakan hal ini harus di bawah koordinasi Bapak Wakil Presiden. Karena saat menentukan kebijakan penghentian ini di bawah koordinasi Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla,” tuturnya.

Diketahui, kegiatan silaturahim ini dihadiri oleh Alumni Pondok Pesantren, pengelola Madrasah-madrasah di Wonosobo, petani dan masyarakat umum. 


Berita Terkait :