Ratusan Petani dan Nelayan Cianjur Selatan Deklarasikan Dukung Kang Levi

M. Isa | Senin, 06/01/2020 17:52 WIB
Ratusan Petani dan Nelayan Cianjur Selatan Deklarasikan Dukung Kang Levi Ratusan petani dan nelayan Cianjur Selatan menyatakan dukungan politik kepada bakal Calon Bupati Cianjur Levi Ali Firmansyah (foto: Istimewa)
CIANJUR, RADARBANGSA.COM - Ratusan petani dan nelayan Cianjur Selatan menyatakan dukungan politik kepada bakal Calon Bupati Cianjur Levi Ali Firmansyah untuk maju di Pikada Cianjur 2020 mendatang. Dukungan tersebut dinyatakan saat acara konsolidasi Levi di Kecamatan Sindang Barang, Cianjur, Senin 6 Januari 2019.
 
Koordinator Gabungan Petani dan Nelayan Cianjur Selatan,  Wawan S  mengaku, alasan pihaknya mendukung Levi lantaran dianggap memiliki keberpihakan dalam menyejahterakan kehidupan petani.
 
"Kami berkumpul ingin memberikan dukungan politik kepada kang lepi karena selama beliau menjadi anggota dewan selama tiga periode telah banyak berbuat untuk petani dan nelayan di Cianjur Selatan," ujarnya.
 
Ia menyebut Lepi memiliki Visi dan misi yang sama dengan kebutuhan para petani dan nelayan. setelah beliau memaparkannya pada pertemuan tadi. 
 
Selain itu ia berharap, kepada Lepi untuk membuat program yang yang  memiliki efek besar kepada kesejahteraan petani ia mencontohkan seperti pembangunan irigasi, embung, bendungan, listrik, pelabuhan, pendaratan ikan, jalan, serta pasar untuk meningkatakan produktifitas dan juga menekan biaya produksi.
 
"Insya Allah kami percaya kepada kang lepi, beliau bisa membawa nasib petani dan nelayan lebih sejahtera, kami yakin gagasan yang telah disiapkan calon bupati kita bisa di wujudkan bukan saja swasembada pangan, tapi kita yakin dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan  kita akan bisa memastikan bahwa kedaultan pangan akan segera terwujud," kata.
 
Menanggapi hal itu, Kang Lepi mengucapkan terimakasih kepada ratusan petani dan nelayan Cianjur selatan atas dukungan yang di berikan. Ia menyatakan siap berkolaborasi dan berinovasi bersama para petani dan nelayan Cianjur.
 
"Kedepan kita harus membuat inovasi-inovasi program seperti rehabilitasi dan membangun jaringan irigasi serta program permodalan bagi para petani dan nelayan, selain itu hal yang paling Penting  di Cianjur adalah infrastruktur sebagai sarana pendukung agar daya angkut barang lebih cepat dan efisien," ungkap lepi
 
Lepi optimis jarak beberapa taun kedepan Cianjur sembada pangan dan Ikan dan bisa memenuhi kebutuhan pangan daerah selain itu dengan itu kesejahteraan para petani dan nelayan bisa terwujud.

Berita Terkait :