Jelang Pilkada, Huda Panggil Ketua DPC dan Fraksi PKB se-Jabar

Ahmad Zubaidi | Senin, 06/01/2020 06:42 WIB
Jelang Pilkada, Huda Panggil Ketua DPC dan Fraksi PKB se-Jabar Suasana pertemuan Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda dengan seluruh Ketua DPC dan Fraksi PKB se Jabar (foto PKB Jabar)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang serentak akan dilakukan pada tahun 2020, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat memanggil seluruh Ketua DPC PKB dan Ketua Fraksi PKB ke kantor DPW PKB Jabar, Jalan Ahmad Dahlan No. 1 B-C Burangrang, Kota Bandung, Minggu, 5 Januari 2020.

Rapat yang di pimpin oleh  DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, didampingi Bendahara DPW PKB Jabar Muhamad Dawam, wakil ketua Hasim Adnan dan Wakil Ketua DPW PKB Lilik Abdul Alim, dilakukan secara tertutup di ruang Kreatif PKB Jawa Barat berlangsung selama dua jam.

Dalam keterangan persnya Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda membenarkan bahwa pertemuan ini dalam rangka konsolidasi persiapan  Pilkada serentak yang akan dilakukan di 8 Kab/Kota Se Jawa Barat.

Huda menjelaskan rapat persiapan Pilkada ini adalah rapat pertama dengan agenda menampung informasi terkait pemetaan yang tengah perkembangan di delapan Kab/Kota yang akan melaksanakan pilkada,selain itu, di bahas pula terkait kesiapan potensi kader yang akan maju dalam pilkada serempak.

Selanjutnya Huda yang kini menjabat sebagai ketua komisi X DPR RI menuturkan dalam pilkada serentak ini, DPW PKB Jabar meminta para DPC PKB untuk memprioritaskan kader organik untuk maju menjadi cabup maupun cawabup pilkada serentak."kita prioritaskan kader sendiri, tentu dilandasi oleh populeritas, dan elektabilitas,” paparnya.

Selain populeritas dan elektabilitas, DPW PKB juga akan berpatokan pada  survai langitan,salah satu caranya dengan  istihoroh yang akan dilakukan oleh kiai-kiai khos dengan berharap tidak hanya memenang pilkada tapi bisa melahirkan kepala daerah yang bisa menjalankan kepemimpinan sesuai dengan nila-nila, norma serta bisa amanah dan membawa maslahat bagi masyarakat.

"Di pilkada serentak PKB tidak hanya berharsyrat memenangkan pilkada, tapi kami juga ingin melahirkan para kepala daerah yang bisa menjalani kempimpinannya secara amanah dan memberi maslahat bagi kepentingan rakyat,untuk kita juga akan lakukan istrhoroh untuk mendapat kepemimpinan ideal itu,” pungkasnya.