Reses DPR RI, Ratna Juwita Serap Aspirasi dari Muslimat NU

Rahmad Novandri | Minggu, 05/01/2020 20:01 WIB
Reses DPR RI, Ratna Juwita Serap Aspirasi dari Muslimat NU Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Ratna Juwita Sari foto bersama usai bertemu Muslimat NU se-Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat (3/1). (Foto: istimewa)

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi PKB, Ratna Juwita Sari bertemu ibu-ibu dari Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) se Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut dalam rangka reses DPR RI, Jumat, 3 Januari 2020.

“Alhamdulillah reses hari ini bersama ibu-ibu senior saya di PC dan PAC Muslimat NU se-Kab. Tuban,” kata Ratna seperti ditulis di akun Instagram pribadinya, Jumat, 3 Januari 2020.

Legislator asal Dapil Jatim IX (Tuban – Bojonegoro) ini juga menyampaikan bahwa dirinya adalah bagian dari Muslimat NU Tuban. Bergabung sejak tahun 2007, Ratna merasa bangga menjadi bagian dari Muslimat NU.

“Sebagai kader dan Wakil Sekretaris PC Muslimat NU Tuban, merupakan sebuah kewajiban bagi saya untuk menyambung silaturrahim, juga mendengarkan masukan dari ibu-ibu Muslimat NU yang berkesempatan hadir,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, anggota Muslimat NU Tuban langsung menyampaikan aspirasi terkait program pemerintah. Salah satunya dari Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Palang, Mamlu’atin. Ia mengeluhkan besaran iuran BPJS Keseatan.

“Terkait iuran BPJS Kesehatan, kami sangat keberatan kalau dinaikkan lagi. Karena saat ini Muslimat NU sedang merintis kerjasama dengan BPJS Kesehatan untuk mendirikan Klinik Muslimat NU,” keluh Mamlu’atin.

Ratna pun menyambut positif aspirasi tersebut. Ia mengatakan akan menyampaikan masukan Muslimat NU Tuban kepada Komisi IX DPR RI yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan.

“Saya sepakat dengan masukan tersebut. Nanati akan saya sampaikan ke temen-temen di Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan. Mereka yang lebih kompeten dan memiliki akses kebijakan,” katanya.

Melalui serap aspirasi ibu-ibu anggota Muslimat NU se-Kabupaten Tuban tersebut, Ratna Juwita juga menekankan pentingnya pemberdayaan perempuan, khususnya dalam aspek kemandirian ekonomi. Hal itu merupakan salah satu fokus perjuangannya selama menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Pemberdayaan ekonomi perempuan ini akan terus saya perjuangkan,” tegasnya.

Ratna Juwita menguraikan, bahwa perannya dalam Komisi VII DPR RI akan membuka ruang kebijakan di bidang riset dan energi yang mendukung terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan.

Sementara itu, Ratna mengaku akan berjuang optimal sebagai salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI untuk mendorong arah kebijakan anggaran pemerintah lintas sektor yang berpihak terhadap penguatan perempuan dan pemberdayaan ekonomi.


Berita Terkait :