PKB Bantu Warga Korban Banjir Bersihkan Rumah dan Sampah

Rahmad Novandri | Minggu, 05/01/2020 14:23 WIB
PKB Bantu Warga Korban Banjir Bersihkan Rumah dan Sampah Relawan PKB membantu warga korban banjir membersihkan rumah dan sampah di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (5/1). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Posko Penanggulangan Bencana Banjir DPP PKB membantu warga membersihkan rumah dan sampah di beberapa RT di Kampung pulo. Para relawan bahu membahu bersama warga mengangkut kotoran agar tidak menyumbat dreinasi.

“Hari ini selain kita memberikan bantuan makanan, Sarapan, makan siang dan bubur untuk bayi, kami juga membantu warga membersihkan sampah dan lumpur dirumah-rumah warga yang terkena banjir. Puluhan relawan PKB bahu membahu bersama warga mengangkut kotoran yang menyumbat dreinasi di gang dan rumah rumah warga,” ujar Ibu Anggia Ermarini dalam keterangannya, Minggu, 5 Januari 2020.

Baca Juga: PKB Ajak Partisipasi Masyarakat Bantu Korban Banjir Demi Kemanusiaan

Sejak pagi tadi, para relawan di Kampung Pulo juga membagikan sejumlah bantuan berupa peralatan untuk membersihkan rumah. Diantaranya sapu, wipol, serokan sampah, ember dll.

"Selain itu, kami juga membagikan alat-alat kebersihan untuk warga: sapu, wipol, serok sampah, serokan, ember dll sebagai sarana membersihkan rumah dan fasilitas umum lainnya” ujar pengurus DPP itu.

Melalui gerakan PKB Peduli, Anggia juga mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia mendukung program-program kolaborasi seperti yang ada saat ini.

“Sebab kami ini masih merupakan tangan-tangan kecil. PKB tentu butuh bantuan tangan-tangan lain supaya semakin banyak permasalahan yang bisa dientaskan, sehingga lebih banyak saudara-saudara yang dapat ditolong,” tukas Anggia.


Berita Terkait :