Siapkan Calon Atlet Berprestasi, Ratna Juwita Gelar Sport Camp

Rahmad Novandri | Rabu, 01/01/2020 17:53 WIB
Siapkan Calon Atlet Berprestasi, Ratna Juwita Gelar Sport Camp Anggota DPR RI Fraksi PKB Ratna Juwita Sari menggelar Sport Camp dalam rangka kegiatan reses di Mangrove Center Tuban, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

TUBAN, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Ratna Juwita Sari menggelar Sport Camp dalam rangka kegiatan reses di Mangrove Center Tuban, Jawa Timur, Selasa-Rabu, 31 Desember 2019-1 Januari 2020. Kegiatan yang diikuti 300 calon atlet dari Tuban dan Bojonegro itu bertujuan untuk memperdalam teknik olahraga.

"Pemuda-pemudi hebat ini mengisi waktu libur mereka dengan kegiatan anti mainstream. Mereka mengikuti `Sport Camp` untuk memperdalam teknik olahraga yang mereka tekuni," kata Ratna, Rabu, 1 Januari 2020.

Baca Juga: Komisi VII Kunker ke Maluku, Ratna Juwita Dorong Pemenuhan Listrik Desa Terpencil

Legislator Fraksi PKB Dapil Kabupaten Tuban-Bojonegoro itu mengatakan bahwa para peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya mendapatkan pengetahuan sebagai calon atlet, tapi juga bisa saling berbagi pengalaman. Mereka dipersiapkan menjadi atlit profesional ke depannya.

"Menjalin silaturahmi untuk saling menyemangati dan berbagi ilmu itu perlu. Dari penjuru Tuban-Bojonegoro mereka membawa mimpi untuk mengharumkan nama keluarga, daerah dan negaranya melalui prestasi olahraga," ujarnya.

Adapun peserta Sport Camp ini rata-rata berusia 15-17 tahun. Dalam kegiatan ini, mereka diperkenalkan dengan berbagai cabang olahraga yang disenangi. Namun, secara khusus anak-anak muda tersbeut diperkenalkan dengan cabang olahraga baru, yakni Voli Pantai 4x4.

"Tapi secara khusus mereka kami kenalkan pada cabang olahraga Voli Pantai 4x4. Ini nomor baru dan kemarin atlit putra Indonesia juara 3 Internasional di Doha," ucapnya.

Ratna juga berpesan agar para calon atlet terus fokus dan bekerja keras. Dia optimis, setiap perjuangan pasti akan berbuah baik. "Mimpi tidak diam, semangat bisa," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban Mirza Ali yang turut hadir mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Bunda Ratna Juwita Sari yang telah menyelenggarakan acara SPort Camp untuk remaja-remaja Tuban dan Bojonegoro," tuturnya.

Baca Juga: Ratna Juwita Desak Badan Geologi Optimalkan Strategi Mitigasi Bencana

Disampaikannya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta yang ingin menjadi calon atlet profesional. Dia berharap, peserta tak hanya mendapatkan ilmu tentang olahraga, tapi juga pendidikan karakter sebagai bekal untuk peserta nantinya.

"Melalui event ini peserta diberi pengenalan olahraga dan pendidikan karakter. Semoga nilai-nilai yang diajarkan dapat tertanam di dalam diri mereka," ujarnya. 


Berita Terkait :