PKB Jabar Gelar ‘PKB Reborn’ Perkuat Kelembagaan dan Strukturisasi

Ahmad Zubaidi | Minggu, 15/12/2019 19:33 WIB
PKB Jabar Gelar ‘PKB Reborn’ Perkuat Kelembagaan dan Strukturisasi Pengurus DPW PKB Jabar berswafoto dengan peserta PKB Reborn dari seluruh DPC PKB se-Jabar (dok PKB Jabar/Zaenal Mutaqin)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat terus memperkuat kelembagaan dan strukturisasi dengan menggelar PKB Reborn yang diikuti seluruh Kesekretariatan DPC Kabupaten dan Kota PKB se-Jawa Barat di Hotel Gumilang Bandung, Minggu, 14 Desember 2019.

Adapun isi dalam acara tersebut adalah sosialisasi AD/ART hasil Muktamar Bali dan PP terbaru Bimbingan teknis,standar pelaksanan admintrasi PKB, standar pelaksanan oprasielonal kerumahtanggaan PKB, laporan keuangan dana partai politik, standar pelaksanaan di fraksi PKB dan pelaksanaan PP berkenan pemilihan kepala daerah.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah tindak lanjut produk keputusan pada gelaran Muktamar Bali, dimana ada beberapa keputusan baru utamanya berkenan dengan AD/ART partai yang mesti di sosialisasikan untuk di pahami oleh semua kader partai.

Selanjutnya Huda yang juga Anggota DPR RI menjelaskan kenapa temanya reborn PKB Jabar, ini ada tiga dimensi yang ingin diraih pada perlehatan reborn PKB Jabar yang digelar selama tiga hari ini, dimana rebron memiliki arti terlahir kembali.

Tiga dimensi yang ingin dilahirkan (reborn) pada perhelatan ini ialah melahirkan kembali pemikirian berpatai yang dewasa, kreatif, dan inovatif, dan tidak hanya mengikuti arus." Itu yang kita capai, karenanya kader terus kita kasih inspirasi dan motivasi,” papar dia.

Kedua lanjut Huda, yang ingin dilahirkan pada reborn PKB Jabar  adalah spirit/atau semangat berpartai, yaitu semangat yang berpijak pada nila keagamaan (ukhuwah diniyah), kebangsaan (ukhuwah wathoniyah) dan kemanusian (ukhuwah insaniyah). “Dimana semua itu spirit PKB Jabar di bingkai dalam taglen Peduli Ummat Melayani Rakyat,” tegas dia.

Terakhir atau ketiga yaitu adalah bisa menghasilkan karya, kader PKB dimana pun berada harus menjadi kader yang bisa melahirkan karya,karya yang usang mari kita lahirkan menjadi karya yang lebih fresh,mengikuti zaman, yang bisa bermanfaat dan berguna untuk sekarang dan masa yang akan datang.

"Kesemuanya itu kunci utamanya ada dalam kedisiplinan dalam tata kelola partai, kalau kita pingin tetap meraih kemenagan maka kita yang diamanti menjadi pengurus partai adalah petugas partai, kita harus terus melahirkan karya nyata untuk kepentingan umat,” paparnya.

Huda juga mengintruksikan kepada semua pengurus DPC Kab/Kota di Jawa Barat untuk membentuk 100 persen kepengurusan tingkat ranting. 

Sementara itu ketua DPC PKB Kab. Bandung Barat Asep Dedi, mengapresiasi gelaran reborn PKB Jabar yang di gelar selama tiga hari tiga malam." Pematerinya luar biasa, banyak ilmu baru yang kami dapat dari kegiatan ini, ini langkah maju."paparnya.

Hal senada di sampaikan Sekertaris DPC PKB Kota Bandung, Jajang Jamaludin, di sini kita tidak hanya di beri pemahaman soal administrasi partai, tapi juga di beri meteri berekena dengan tantangan dan tindakan pendidikan dan pengornisiran  partai di era 4.0 yang serba cepat ini."luar biasa, dan ini ilmu baru bagi kami apalagi ada istilah Reborn itu milenial banget,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari DPP PKB, Ketua DPW PKB Jawa Barat dan pengurus serta para ketua DPC PKB Se Jawa Barat dan Para Angota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB, Sidkon Djampi, H.Oleh Soleh, Hasim Adnan, Rahmat Hidayat Djati, M.Nasir, dan Asep Samsyudin.