Marthen Douw Minta PT. Pupuk Indonesia Edukasi Masyarakat Papua

Anata Lu’luul Jannah | Kamis, 12/12/2019 16:40 WIB
Marthen Douw Minta PT. Pupuk Indonesia Edukasi Masyarakat Papua

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Anggota DPR RI Fraksi PKB, Marthen Douw meminta secara khusus kepada PT. Pupuk Indonesia (Persero) untuk memperhatikan edukasi Masyarakat Papua. Dalam hal ini dirinya meminta PT Pupuk Indonesia memberikan pelatihan khususnya mengenai sIstem bercocok tanam, berkebun, penggunaan pupuk, dan pendayagunaan tanah yang benar kepada Masyarakat Asli Papua (OAP) dan Masyarakat Papua (Pendatang). Hal ini lantaran pencaharian utama Masyarakat adalah bercocok tanam dan berkebun.

Marthen menilai hal tersebut bagus namun kurang maksimal karena minimnya edukasi tentang pertanian dan perkebunan dan penggunaan teknologi terkini.

Anggota Komisi VII Dapil Papua ini juga meminta PT Pupuk Indonesia membangun pusat distribusi pupuk di wilayah Papua agar masyarakat dapat mendapatkan pupuk murah dan subsidi pupuk dari pemerintah dengan mudah. Selama ini Marthe menilai program ini belum benar-benar dirasakan masyarakat khususnya di Papua.

“Saya berharap dengan dua hal tersebut kita dapat mendorong pertanian dan perkebunan di wilayah Papua, karena khususnya Papua ini menjadi komoditas utama dan dapat menopang pertumbuhan ekonomi negara, berikan dulu ilmunya, lalu berikan teknologinya, kita terapkan bersama maka dari situ kita baru dapat melihat hasilnya,”  Jelasnya lagi.

 


Berita Terkait :