Pilwalkot Makassar 2020, PKB Isyaratkan Usung Daeng Ical-Appi

Ainur Rasyid | Selasa, 10/12/2019 15:13 WIB
Pilwalkot Makassar 2020, PKB Isyaratkan Usung Daeng Ical-Appi Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad (dok DPW PKB Sulsel)

MAKASSAR, RADARBAGNSA.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Selatan, Azhar Arsyat memberi sinyal akan mendukung pasangan Syamsu Rizal (Daeng Ical) dan Munafri Arifuddin (Appi) pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Kota Makassar 2020 mendatang.

"Saya mimpikan kedua pasangan itu jadi satu paket," kata Azhar Arsyad, Selasa, 10 Desember 2019.

Meski demikian, Azhar Arsyad juga menyadiari bahwa keputusan akhir siapa yang akan diusung itu ada di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Jakarta. Ia pun memberi isyarat bahwa partai dalam menentukan figur yang akan didukung berdasarkan hasil survie dan fit and proper tes yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Isyarat itu kata Azhar bukan tanpa alasan, Daeng Ical yang merupakan sosok birokrasi sangat cocok disandingkan dengan Appi yang punya latar belakang pengusaha.

"Makassar ini orientasinya modern dan melayani. Jadi tepat sekali ini pasangan," ungkapnya.

Ketika ditanya soal Danny Pomanto, Ia mengatakan masih memperimbangkan lagi, jika dianalisa dari hasil survie Danny cendrung menurun setelah tidak menajabat sebagai wali kota lagi. "Suku diusung oleh Demokrat dan Perindo. Tapi nyatanya gabung NasDem," pungkasnya.