Abdul Wahid Minta Pertamina Perketat Pengawasan Penyaluran BBM Bersubsidi

M. Isa | Selasa, 10/12/2019 15:06 WIB
Abdul Wahid Minta Pertamina Perketat Pengawasan Penyaluran BBM Bersubsidi Anggota Komisi VII DPR Abdul Wahid saat melakukan kunjungan kerja spesifik ke TBBM Sei Siak, Riau (foto: radarbangsa)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi VII DPR RI, Abdul Wahid meminta PT Pertamina (persero) agar memperketat mengawasi agen-agen yang menyalurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi terutama di daerah Provinsi Riau.

"Saya minta Pertamina lebih ketat mengawasi agen-agen yang menyalurkan BBM ini, serta memberikan sanksi lebih tegas jika terbukti menyelewengkan BBM bersubsidi ini," tegas Abdul Wahid saat melakukan kunjungan kerja spesifik ke TBBM Sei Siak, Riau, Selasa 10 Desember 2019.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengkhawatirkan adanya penyelewengan dari pihak-pihak penyalur berkenaan dengan kelangkaan jenis BBM bersubsidi khsusnya jenis premium di Provinsi Riau selama ini.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kelangkaan BBM terutama jenis BBM bersubdisi di Riau ini. Saya khawatir ada banyak penyelewengan yang dilakukan pihak yang tak bertanggung jawab,” kata Abdul Wahid.

Ketua DPW PKB Riau itu mengaku dirinya akan siap melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah tempat jika masih terjadi kelangkaan BBM dan gas bersubsidi di Riau.

“Ternyata elain BBM yang langka, gas bersubsidi juga langka dan mahal sampai ke masyarakat. Ini tak boleh dibiarkan,” tegasnya.


Berita Terkait :