Kemenkeu Raih Penghargaan Penerapan LKHPN Terbaik 2019 dari KPK

M. Isa | Senin, 09/12/2019 13:00 WIB
Kemenkeu Raih Penghargaan Penerapan LKHPN Terbaik 2019 dari KPK KPK memberikan penghargaan kepada Kementerian dengan Penerapan LKHPN terbaik 2019 (foto: kemenkeugoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan penghargaan kepada Kementerian atau Lembaga dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LKHPN) terbaik 2019.

Salah satu Kementerian atau Lembaga yang mendapat penghargaan dari KPK adalah Kementerian Keuangan atau Kemenkeu. Penghargaan ini dari kategori nnstansi dengan Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Terbaik Tahun 2019 untuk kategori Kementerian/Lembaga (K/L) dengan wajib lapor lebih dari 10.000.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Ketua KPK Agus Raharjo kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang disaksikan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Gedung Merah Putih, Jakarta 9 Desember 2019.

Diketahui, penghargaan itu diberikan dalam rangkaian acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 9-10 Desember 2019.

Pemberian penghargaan ini juga didasarkan pada beberapa kriteria yang menjadi penilaian yaitu nilai kepatuhan pelaporan, nilai ketepatan waktu penyampaian, dan nilai kelengkapan penyerahan. 

TAG : KPK , LKHPN , Kemenkeu