Edward Tannur Dorong NTT Jadi Teladan dan Contoh Kerukunan di Indonesia

Ahmad Zubaidi | Senin, 02/12/2019 10:54 WIB
Edward Tannur Dorong NTT Jadi Teladan dan Contoh Kerukunan di Indonesia Anggota MPR RI FPKB, Edwar Tannur menyampaikan materi Sosialisasi 4 Pilar di TTS (dok. pribadi)

TTS, RADARBANGSA.COM - Anggota MPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Edward Tannur menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya bagi warga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini disampaikan Edward kala mengisi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945) di Timor Tengah Selatan, Jumat 29 November 2019.

Menurut Edward, warga NTT harus memahami dan mengimplementasikan empat pilar tersebut dalam kehidupan sehari-hari, tujuan akhirnya demi kesejahteraan bersama.

“Sosialisasi ini penting. Saya berharap warga NTT bisa menjadi teladan dan contoh kerukunan bagi Indonesia. Jangan sampai kita ini justru terpengaruh berita hoax. Jangan mudah dipecah belah,” kata Edward.

Edward menegaskan NTT adalah daerah yang majemuk dan penuh keberagaman, sehingga harus saling berpegangan tangan, bersatu dan terus menjaga kerukunan.

Dia menambahkan, hanya dengan Pancasila saja tentu belum cukup untuk meningkatkan kesejahteraan. Edward mendorong warga NTT kerja keras dan kerja cerdas membangun daerah.

“Kita harus berjuang di atas komitmen Pancasila itu melalui pembangunan, teknologi dan orang yang ahli,” tukas Edward.

Sosialisasi ini diikuti oleh lebih dari 150 orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. Seprti tokoh adat, tokoh agama, guru-guru, hingga aparatur Desa.

Tak sekedar mendengar materi dari Edwar, peserta sosialisasi ini juga aktif berdiskusi dengan Edward seputar4 Pilar Kebangsaan tersebut serta ragam persoalan di Timor Tengah Selatan, NTT.