Sesuai Arahan Presiden Jokowi, Prabowo Akan Tinjau Ulang Pengadaan Alutsista

M. Isa | Jum'at, 22/11/2019 19:51 WIB
Sesuai Arahan Presiden Jokowi, Prabowo Akan Tinjau Ulang Pengadaan Alutsista Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, pihaknya akan mereview semua pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista).

“Kita cek lagi harga, kita cek lagi teknologinya tepat atau tidak, dan kita benar-benar lihat apa yang dibutuhkan oleh pasukan kita di depan, TNI AL, TNI AD, TNI AU apa yang mereka benar-benar butuh,” kata Menhan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 22 November 2019.

Hal itu dilakukan, kata Menhan Prabowo Subianto, agar tidak ada kebocoran, tidak boleh ada penyimpangan, dan tidak boleh ada penyelewengan. Karena anggaran tersebut merupakan hasil dari uang rakyat.

“Uang sangat berat di dapat uang rakyat dari pajak. Jadi itu terus menerus ditekankan oleh Bapak Presiden kepada saya, dan saya menyambut baik perintah itu,” jelasnya.

“Kita benar-benar ingin jaga tidak ada kebocoran, tidak ada penggelembungan mark up-mark up yang tidak masuk akal ini sudah kita berusaha,” tegasnya.


Berita Terkait :