Jadi Stafsus Presiden, Ini Tugas Aminudin Maruf dari Jokowi

M. Isa | Kamis, 21/11/2019 20:26 WIB
Jadi Stafsus Presiden, Ini Tugas Aminudin Maruf dari Jokowi Mantan Ketum PB PMII Aminudin Maruf ditunjuk jadi staf khusus presiden (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengenalkan ketujuh staf khusus Presiden yang baru di Beranda, Istana Merdeka, Jakarta Kamis 21 November 2019.

Salah satu dari tujuh itu yakni Aminudin Ma’ruf (usia 33 tahun). Amin merupakan aktivis kepemudaan dan mantan Ketum PB PMII periode 2014-2016. Ia akan membantu Presiden untuk mengembangkan dan memajukan pesantren-pesantren di Indonesia.

“Nah ini santri, Aminudin Maruf, pernah menjadi Ketua Umum PB PMII. Saya nanti minta Mas Aminuddin untuk keliling ke santri dan pesantren-pesantren untuk menebar gagasan-gagasan dan inovasi-inovasi baru,” kata Presiden Jokowi saat memperkenalkan Aminudin Ma’ruf.

Presiden Jokowi menyakini, Amin mampu memberikan gagasan dan masukan soal gagasan yang baru kepadanya. Presiden optimis kalangan santri dapat memajukan Indonesia.

“Saya yakin pesanten akan bisa melahirkan telenta-talenta untuk memajukan bangsa ini,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, selain Aminudin Ma’ruf, Presiden juga mengelalkan stafsus lainnya, seperti Putri Indahsari Tanjung (usia 23 tahun), CEO dan Founder CreativePreneur, Andi Taufan Garuda (usia 32 tahun), CEO PT Amartha Mikro Fintek, Adamas Belva Syah Devara (usia 29 tahun), pendiri Ruangguru, Ayu Kartika Dewi (usia 36 tahun), Perumus Gerakan Sabang Merauke, Gracia Billy Mambasar (usia 31 tahun), CEO Kitong Bisa dan Angkie Yudistia (usia 32 tahun), aktivis bidang sociopreneur.


Berita Terkait :