PKB dan NU Kompak Prioritaskan Kader di Pilkada Tasikmalaya 2020

Ainur Rasyid | Rabu, 20/11/2019 13:17 WIB
PKB dan NU Kompak Prioritaskan Kader di Pilkada Tasikmalaya 2020 Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Dok PKB)

TASIKMALAYA, RADARBANGSA.COM - Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Asep Hernandi mengatakan bahwa Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) selalu menjaga kebersamaan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

"PKB yang lahir dari rahim NU, tidak akan bisa dipisahkan, akan selalu menjaga kebersamaan. Tentu juga dalam menghadapi Pilkada 2020, PKB akan memprioritaskan kader Nahdlatul Ulama," ungkap Asep Hernandi, Rabu, 20 November 2019.

Asep Hermandi berharap putra-putri terbaik Tasikmalaya yang hendak mencalonkan diri maju di Pilkada 2020, bisa mendaftar melaui DPC, DPW atau DPP PKB.

"Jadi bila tidak ke DPC, bisa daftar ke DPW dan juga bisa melalui DPP, dan memang tetap yang memutuskan adalah pusat," katanya.

Dalam perngakuan Asep, DPC PKB hanya akan melakukan penjaringan, semua keputusan siapa yang akan diusung, tergantung pengurus pusat di Jakarta.

"Yang pasti DPC hanya melaksanakan apa yang diperintahkan oleh DPP PKB untuk Pilkada nanti," tegasnya.

Dari internal PKB untuk calon bupati (Cabup) atau calon wakil bupati (Cawabup) ada tiga nama yaitu Acep Adang (Anggota DPR RI), Oleh Soleh (Wakil Ketua DPRD Jabar) dan Haris Sanjaya (Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya).

"Muncul juga dari Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Pak Haji Atam Rustam untuk calon bupati atau calon wakil bupati dari PKB," terangnya.