Busyro Karim Berharap DPP PKB Prioritaskan Kader Dalam Pilkada Sumenep

Ainur Rasyid | Selasa, 19/11/2019 21:00 WIB
Busyro Karim Berharap DPP PKB Prioritaskan Kader Dalam Pilkada Sumenep KH. A. Busyro Karim saat Memberi sambutan pada Halaqoh Kebangsaan. (doc. PKB)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM - Ketua Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep, Abuya Busyro Karim angkat bicara soal perebutan rekomendasi PKB untuk Pilkada 2020.

Busyro Karim berharap DPP PKB tidak tidak terjebak dalam prakmatisme politik dalam menentukan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan diusung pada Pilkada tahun depan.

Tidak hanya itu, Bupati Sumenep ini juga berharap figur yang dipilih oleh DPP adalah punya kelamin ideologis yang jelas.

“Saya tidak mengatakan harus kader, tapi seharusnya kelamin ideologinya harus jelas, jangan karena uang,” ungkap Busyro Karim, Selasa, 19 November 2019.

Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim juga menyatakan, kalau keputusan final dalam menentukan Bacabup-Bacawabup yang akan diusung tergantung kepada keputusan DPP PKB.

Sebelumnya, DPC PKB Sumenep telah berhasil menjaring putra-putri terbaik Sumenep yang menginginkan rekomendasi PKB. Diantaranya adalah, Fattah Jasin, KH Unais Ali Hisyam, Nur Fitriana, dan KH Mohammad Shalahuddin sebagai Bacabup. Kemudian Donny M Siraj, Achmad Yunus, dan Nur Faizin sebagai Bacawabup.

Dari tujuh nama ini, DPC akan segera menyerahkan ke DPW PKB Jatim, untuk disampikan ke DPP PKB.