PKB Asah Kemampuan Diri Wakil Rakyat se Kalteng Lewat Sekolah Legislator

Ahmad Zubaidi | Senin, 18/11/2019 08:04 WIB
PKB Asah Kemampuan Diri Wakil Rakyat se Kalteng Lewat Sekolah Legislator Ketua DPP PKB, Yanuar Prihatin menyampaikan materi dalam Sekolah Legislator PKB se Kalteng di Palangkaraya (foto DPW PKB Kalteng)

PALANGKARAYA, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Tengah menggelar Sekolah Legislatif. Acara yang diselenggarakan sejak 15-17 November 2019 ini diikuti oleh seluruh anggota Legislatif PKB se Kalteng, baik DPRD tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Ketua DPP PKB Yanuar Prihatin yang hadir dalam penutupan acara tersebut mengaku bangga melihat antusiasme peserta mengikuti seluruh rangkaian acara Sekolah Legislator.

“Saya sebagai pengurus DPP PKB menyampaikan penghargaan kepada seluruh pengurus DPW, DPC, dan anggota Legislatif PKB di Kalteng yang sudah menyupport dan mendukung hingga acara ini berjalan dengan baik dan lancar,” kata Yanuar di Palangkaraya, Minggu 17 November 2019.

Sekolah Legislator, lanjut Yanuar, adalah bagian dari proses penting kaderisasi yang wajib dijalani oleh seluruh anggota Legislatif PKB di Indonesia. Menurut Yanuar, acara ini sudah disosialisasikan kepada seluruh pengurus DPW dan DPC PKB.

“Karena ini menjadi ukuran bagi kader dan anggota Legislatif dalam berkarir di Partai Kebangkitan Bangsa. Jadi nanti jangan kaget kalau ada yang menerima sertifikat ada yang tidak,” kata Yanuar.

Anggota Komisi II DPR RI ini berharap seluruh peserta bisa mengoptimalkan diri dengan cara lebih sering melihat diri alias introspeksi diri. Supaya bisa melihat apa yang harus dikembangkan dan digali demi meningkatkan kemampuan tersebut. “Kenapa? Karena hari ini tidak ada pilihan kecuali meningkatkan kemampuan diri,” terang dia.

Jika hal ini mampu dilakukan, Yanuar optimis PKB Kalteng akan menjadi juara pada tahun 2024 mendatang. Sehingga bisa memegang kendali di pemerintahan, legislatif, komunikasi dengan masyarakat hingga media massa.

“Kuncinya cuma satu, yaitu upgrade kapasitas diri. Soal modal dan fasilitas gampang dicari, tapi soal upgrade diri itu menyangkut apa yang ada di dalam diri kita masing-masing,” tegas Yanuar.