Tingkatkan SDC, BLK Bekasi Gelar Diskusi Pemantapan Pemahaman dan Kesiapan Kota Bekasi

M. Isa | Minggu, 17/11/2019 16:57 WIB
Tingkatkan SDC, BLK Bekasi Gelar Diskusi Pemantapan Pemahaman dan Kesiapan Kota Bekasi Tingkatkan SDC, BLK Bekasi Gelar Diskusi Pemantapan Pemahaman dan Kesiapan Kota Bekasi (foto: kemnaker)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Balai Latihan Kerja (BLK) Bekasi menggelar diskusi ‘Pemantapan Pemahaman dan Kesiapan Kota Bekasi Dalam Pembentukan Skill Development Centre (SDC)’ , di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 16 November 2019.

Diketahui, Program Skills Development Center (SDC) ini telah diinisiasi oleh Bappenas RI untuk meningkatkan kompetensi SDM serta menekan angka pengangguran yang nantinya di implementasikan di daerah.

Dalam sambutannya, Kepala BLK Bekasi Herman mengatakan fungsi dari SDC ini adalah mengidentifikasi kebutuhan industri, mengembangkan program pelatihan dan pemagangan serta memfasilitasi sertifikasi dan penempatan tenaga kerja.

"SDC ini nantinya melibatkan tiga unsur pemangku kepentingan yang dikenal dengan istilah "ABG" , diantaranya yakni unsur A yaitu melibatkan dari unsur akademis (disektor pendidikan), B yaitu "Business" / dunia industri, dan G yaitu "Government" yaitu pemerintah daerah” kata Herman.

Untuk itu, Herman berharap dengan adanya konsep SDC ini peran pemerintah daerah terutama di Kota Bekasi perlu untuk lebih fokus dan serius guna mendata angkatan kerja serta kebutuhan industri akan angkatan kerja yang diperlukan di Kota Bekasi untuk nantinya bisa di latih di BLK Bekasi.


Berita Terkait :