Menteri Ida Fauziyah Terima Audiensi Apindo di Kemnaker

M. Isa | Rabu, 13/11/2019 17:09 WIB
Menteri Ida Fauziyah Terima Audiensi Apindo di Kemnaker Menteri Ida Fauziyah menerima jajaran pengurus APINDO di Kemnaker Jakarta (foto: kemnaker)
JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Setelah mengundang dan berdialog dengan perwakilan Konfederasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kali ini menerima audiensi jajaran pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Kemnaker, Jakarta, Rabu 13 November 2019.

Menteri  Ida Fauziyah menyambut positif langkah jajaran pengurus Apindo yang terus berkomitmen ikut mendukung perbaikan iklim ketenagakerjaan yang kondusif di tanah air, "Kami menyambut baik, atas dukungan Apindo untuk ikut bersinergi mendukung iklim ketenagakerjaan yang kondusif dan komitmen Apindo untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," kata Ida Fauziah.
 
Politisi PKB ini mengatakan pihaknya akan terus berusaha memperbaiki iklim ketenagakerjaan untuk mendorong iklim investasi yang positif di Indonesia sesuai mandat Pemerintahan Joko Widodo-Ma`ruf Amin.
 
"Dalam pertemuan tadi intinya kita sepakat memperbaiki iklim ketenagakerjaan ke arah yang lebih baik. Kita butuh iklim hubungan industrial yang lebih kondusif. Indonesia harus mampu menjawab kebutuhan tenaga terampil dengan jumlah memadai sehingga bisa memenuhi kebutuhan dunia industri,” tegas Ida Fauziyah.
 
 
Sementara Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani menyatakan selain ingin audiensi berkenalan dengan Menaker Ida Fauziyah,  pengurus Apindo juga menyampaikan  tetap concern compliance (patuh) terhadap regulasi yang ada,  mendukung kompetensi pekerja dan sertifikasi SDM yang berkualitas.
 
"Kita juga terus menyampaikan usulan dan masukan serta mengembangkan ruang dialog dengan pemerintah dan serikat pekerja/buruh untuk menjaga keseimbangan di bidang ketenagakerjaan, " katanya.

Berita Terkait :