Nur Yasin: Kesehatan Harus Menjadi Prioritas Utama di Negeri ini

Rahmad Novandri | Selasa, 12/11/2019 07:05 WIB
Nur Yasin: Kesehatan Harus Menjadi Prioritas Utama di Negeri ini Nur Yasin (Anggota Komisi IX DPR RI dari Ffraksi PKB). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Nur Yasin berharap pemerintah lebih serius menangani kesehatan di Indonesia. Menurutnya, kesehatan sangat penting untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan visi dan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Di hari kesehatan nasional ini, saya berharap pemerintah lebih serius untuk menangani kesehatan rakyat indonesia. Jangan sampai lagi ada pasien yang meninggal akibat prosedur pelayanan kesehatan yang menyulitkan pasien," kata Nur Yasin dalam keterangan tertulis, Selasa, 12 November 2019.

Baca Juga: RDP dengan Kemenkes, Anggota Komisi IX Nur Yasin Minta BPJS Kesehatan Diaudit Forensik

Legislator Fraksi PKB yang duduk di Komisi IX ini menegaskan bahwa kesehatan dan pendidikan adalah prioritas utama di Indonesia. Hal itu juga disampaikannya saat RDP Komisi IX dengan menteri Kesehatan dan BPJS Kesehatan beberapa waktu lalu.

"Seperti yang saya sampaikan saat RDP dengan Kementerian Kesehatan dan jajaran BPJS, bahwa kesehatan dan pendidikan harus menjadi prioritas utama di negeri ini," ujarnya.

Karena itu, Nur Yasin meminta agar pemerintah berupaya mencari solusi yang tepat untuk membenahi serta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Khusus untuk BPJS Kesehatan, ia meminta agar iuran BPJS tidak dinaikkan karena menurutnya bukanlah solusi.

"Polemik BPJS harus segera diselesaikan, dan menaikkan tarif iuran BPJS bukanlah solusi. Harus ada audit independen dan evaluasi menyeluruh," tegas Nur Yasin.

Baca Juga: Harlah ke-20 Fraksi PKB, Nur Yasin: Sampaikan Terima Kasih pada Konstituen PKB

"Menurut saya anggaran dana untuk kesehatan harus diprioritaskan. Bisa diambilkan dari pengurangan subsidi BBM yang selama ini banyak yang salah sasaran," tutupnya. 


Berita Terkait :