Gus Muhaimin Terima Kunjungan Gu Xiulian Bahas Kerjasama Politik dan Budaya

Ahmad Zubaidi | Sabtu, 09/11/2019 14:06 WIB
 Gus Muhaimin Terima Kunjungan Gu Xiulian Bahas Kerjasama Politik dan Budaya Gus Muhaimin menerima kunjungan Presiden Asosiasi Persahabatan China-Asean (CAA), H.E. Mme. Gu Xiulian (foto Radarbangsa/HA)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyambut baik kunjungan Presiden Asosiasi Persahabatan China-Asean (CAA), H.E. Mme. Gu Xiulian.

Melalui pertemuan ini, Gus Muhaimin menyatakan peluang kerjasama antara PKB dengan Asosiasi Persahabatan China-Asean sangat besar demi kemajuan bangsa.

“Saya dan pengurus merasa terhormat didatangi oleh Madam Gu Xiulian, tentu kita bisa menjalin kerjasama antara PKB dengan Tiongkok, juga Tiongkok dan Indonesia bisa saling bekerjasama bagi kemajuan bangsa,” kata Gus Muhaimin di kantor DPP PKB, Sabtu 9 November 2019.

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, China saat ini tidak hanya menjadi partner penting Indonesia di bidang ekonomi, namun juga dalam politik dan budaya.

“Hari ini kita merasa China menjadi partner yang sangat penting bagi bukan saja kemajuan ekonomi, tetapi bagi kerjasama politik dan budaya dan berbagai lini kehidupan masyarakat,” tegas Gus Muhaimin.

Sementara itu, Gu Xiulian mengaku sangat senang bisa bertemu dengan Gus Muhaimin. Dia menyebut Gus Muhaimin adalah sahabat lamanya.

“Saya merasa sangat senang sekali bisa bertemu dengan Yang Mulia (Gus Muhaimin). Bapak Muhaimin adalah sahabat lama saya, dan saya sangat senang sekali bisa kembali bertemu,” kata Gus Xiulian.

Gu Xiulian juga sangat senang lantaran pengurus DPP PKB tak hanya didominasi oleh kaum laki-laki, namun juga perempuan.

“Khususnya ketika saya tiba di sini (kantor DPP PKB) disambut oleh Ibu Anggi dan pengurus perempuan lainnya. Kami sampaikan walaupun kami wanita, tetapi kami juga aktif di partai politik,” terang Gu Xiulian.

Tak sendiri, Gu Xiulian hadir didampingi Wakil Presiden Asosiasi Rakyat China untuk Persahabatan dengan Negara-Negara Asing (CPAFFC), Song Jingwu serta Wakil Dirjen Departemen Urusan Asia Timur CPAFFC, Zhu Dan.

Selain itu, Direktur Departemen Urusan Asia Timur CPAFFC, Wu Jiong dan Wakil Direktur Departemen Urusan Asia Timur CPAFFC, Hong Lei juga  ikut menghadiri pertemuan tersebut.


Berita Terkait :