Halaqoh Imarotul Masjid di UPI Bandung, Menangkal Paham Radikal di Kampus

Rahmad Novandri | Sabtu, 09/11/2019 14:02 WIB
Halaqoh Imarotul Masjid di UPI Bandung, Menangkal Paham Radikal di Kampus Halaqoh Imarotul Masjid di Masjid Al Furqan UPI Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/11). (Foto: istimewa)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Mahasiswa Sahabat Masjid menggelar Halaqoh Imarotul Masjid di Masjid Al-Furqon Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat, Sabtu 9 November 2019. Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan pengurus masjid di sekitar Bandung ini bekerjasama dengan Prisma DKM Al-Furqon UPI Bandung.

Ketua Prisma DKM Masjid Al-Furqon, Romi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menyampaikan paham Islam yang rahmatan lil alamin dan menangkal paham radikalisme. Untuk itu, dia menyampaikan apresiasi dan terima kasih pada semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan kajian-kajian Islam damai kepada seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa UPI. Kami mengucapkan terima kasih kepada narasumber, Mahasiswa Sahabat Masjid serta peserta yang telah hadir di acara ini,” katanya.

Sementara itu, Inisiator Mahasiswa Sahabat Masjid, Billy Aries mengatakan, mahasiswa harus mempunyai semangat nasionalisme yang tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mahasiswa juga, lanjut Billy, harus melek dan mampu memanfaatkan teknologi sehingga pesan-pesan Islam damai tersampaikan ke masyarakat luas. “Kita tidak hanya bagaimana memakmurkan masjid, tetapi juga mendapatkan ilmu. Kita juga akan belajar bagaimana strategi menyampaikan pesan Islami kepada masyarakat luas. Baik di media sosial maupun platform lainnya,” ucapnya.

Hadir sebagai narasumber Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah Nagreg, Kabupaten Bandung, KH Yuyun Wahyudin yang membawakan materi Kitab Tanqihul Qoul karya Syeikh Nawawi Albantani. Selain itu, turut hadir Hanifudin dan Giwang yang memberikan materi tentang strategi penyampaian pesan Islami dan teknik memproduksi konten Islami. 


Berita Terkait :